Headline

Foto dan Video

Madridista

Agenda

Foto dan Video

Real Madrid

Liga Indonesia

Kolom

» » » » Ronaldo, Top Skor dan Rekor di Liga Champion

Ronaldo, Top Skor  dan Rekor di Liga Champion

Sejarah kembali diukir Cristiano Ronaldo setelah pemain andalan Real Madrid itu membantu timnya menang 3-0 atas Juventus, Rabu (4/4) dini hari WIB.

Mega bintang Portugal tersebut hanya butuh waktu kurang dari tiga menit untuk membuka skor di leg pertama perempat-final, sebelum membukukan gol salto di babak kedua.

Los Blancos bertandang ke Allianz Stadium dengan harapan membawa pulang hasil memuskan dari leg pertama di kompetisi antarklub terelite Eropa. Dan, mereka sukses mendapatkannya berkat performa bintang lima Ronaldo.

Setelah memegang label sebagai top skor di kompetisi ini, pemain 33 tahun tersebut kembali mengukir sederet rekor dalam satu pertandingan.

Eks bintang Manchester United itu kini telah mengemas sembilan gol di Liga Champions melawan Juventus. Sebelumnya, tidak ada pemain yang mampu mencetak gol sebanyak itu melawan tim yang sama.

Sepasang gol Ronaldo juga membawanya mengukir 39 gol di semua kompetisi musim ini – lebih banyak dari pemain lain di lima liga top Eropa.

Ia juga menjadi pemain pertama sepanjang sejarah Liga Champions yang mencetak gol di sepuluh penampilan berturut-turut. Kini, Ronaldo berharap mencetak lebih banyak gol untuk membantu Los Blancos merengkuh gelar UCL ketiga beruntun.
Catatan 10 pertandingan itu dihitung sejak final musim 2016/2017 di Cardiff City. Total, Ronaldo sudah mengemas 16 gol dari 10 laga tersebut.

Berikut ini rekor-rekor yang dicetak Cristiano Ronaldo di Liga Champions seperti dikutip dari Squawka:

1. 100 gol pertama

Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol di Liga Champions, baik saat menjadi pemain Manchester United atau Madrid. Gol ke-100 Ronaldo di Liga Champions itu dibuat saat hattrick ke gawang Bayern Munchen di leg kedua perempat final musim 2016/2017.

2. 50 Gol pertama di babak gugur

Di semifinal Liga Champions 2016/2017, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 50 gol di babak gugur. Ketika itu, Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions musim lalu.

3. Hattrick beruntun

Selain mencetak 50 gol di babak gugur, Ronaldo juga menjadi yang pertama dalam mencetak hattrick berturut-turut di Liga Champions. Setelah mengemas tiga gol ke gawang Munchen di leg kedua perempat final Liga Champions 2016/206, Ronaldo kembali hattrick ke gawang Atletico di leg pertama semifinal musim tersebut.

4. Mencetak gol di tiga laga final

Pada final Liga Champions musim lalu, Ronaldo dua kali membobol gawang Juventus yang membawa Madrid menang 4-1 dan menjadi juara. Torehan golnya itu membawa pemain 33 tersebut menjadi yang pertama mencetak gol di tiga laga final.

Sebelumnya, Ronaldo membobol gawang Chelsea pada final 2007/2008. Lalu dilanjutkan dengan mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada final 2013/2014.

5. Mengemas gol di setiap laga fase grup

Di musim ini, Ronaldo sudah mengemas 14 gol di Liga Champions, dengan sembilan di antaranya dicetak di babak grup. Gol tunggalnya ke gawang Borussia Dortmund pada laga terakhir fase grup musim ini membuat Ronaldo sebagai pemain pertama yang mencetak gol di setiap laga fase grup.

6. 100 Gol untuk satu klub

Gol pertama Ronaldo ke gawang Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini menjadikan pemain asal Portugal itu yang pertama mengemas 100 gol untuk satu klub, yaitu Real Madrid. Dalam laga itu Ronaldo mencetak dua gol yang membawa Madrid menang 3-1.

-----

Daftar top skor sementara Liga Champion 2017/2018:

1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 14 gol
2. Wissam Ben Yedder (Sevilla) 8 gol
3. Sadio Mane (Liverpool) 7 gol
4. Harry Kane (Tottenham Hotspur) 7 gol
5. Mohamed Salah (Liverpool) 7 gol
6. Roberto Firmino (Liverpool) 7 gol
7. Edinson Cavani (Paris Saint-Germain) 7 gol
8. Neymar (Paris Saint-Germain) 6 gol
9. Lionel Messi (Barcelona) 6 gol
10. Philippe Coutinho (Liverpool/Barcelona) 5 gol

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply