Headline

Foto dan Video

Madridista

Agenda

Foto dan Video

Real Madrid

Liga Indonesia

Kolom

» » Inilah 7 Tim yang memastikan lolos ke 8 Besar Piala Presiden 2018.


Piala Presiden 2018 sudah berlangsung sejak 16 Januari 2018 lalu dan mempertemukan Persib Bandung versus Sriwijaya FC di laga pembuka. Kini tiga dari lima grup yang ada telah menyelesaikan seluruh pertandingannya. Ketiga grup itu adalah Grup A, Grup B, dan Grup C.

Sedangkan Grup D dan E akan memainkan laga pemungkas di masing-masing grup pada Senin (29/01/18) dan Selasa (30/01/18).

Meskipun pertandingan di fase grup belum selesai seluruhnya, namun sudah ada tujuh tim yang memastikan diri melaju ke babak delapan besar Piala Presiden 2018. Di Piala Presiden 2018 ini, juara grup otomatis lolos ke babak delapan besar. Sedangkan hanya tiga runner up grup terbaik yang berhak menantang para juara grup di babak delapan besar.

Tiga tim telah memastikan diri menjadi juara grup. Sedangkan dua juara grup lagi masih akan ditentukan di pertandingan terakhir. Dua tim telah memastikan diri menjadi runner up terbaik di grup A dan C.

Sedangkan runner up grup D meski sudah dipastikan lolos, namun baru akan diketahui siapa tim yang menjadi runner up usai laga antara Bali United melawan Persija malam nanti.

Satu tempat tersisa di babak delapan besar akan diperebutkan oleh Arema FC dan Bhayangkara FC.

Berikut ini  tim-tim yang telah memastikan diri melaju ke babak delapan besar Piala Presiden 2018.

Sriwijaya FC

Sriwijaya FC lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018 dengan status juara grup dengan poin enam hasil dari dua kemenangan dan satu kali menderita kekalahan. Kekalahan tersebut didapat anak asuh Rahmad Darmawan di laga perdana Piala Presiden 2018 melawan Persib Bandung. Kala itu Sriwijaya FC kalah dengan skor 1-0 karena gol dari Oh In-kyun.

Sudah kalah di laga perdana, Sriwijaya FC mengamuk di laga kedua menghadapi PSM Makassar. Laskar Wong Kito membantai Juku Eja yang dihuni para pemain muda dengan skor 3-0. Gol dari Sriwijaya masing-masing dicetak oleh Adam Alis, penalti dari Makan Konate, dan gol dari Manu Dzhalilov.

Di laga pamungkas, Sriwijaya menghadapi PSMS Medan. Sriwijaya FC membutuhkan kemenangan untuk lolos sambil berharap Persib Bandung meraih hasil negatif. Sempat bermain 0-0 di babak pertama, Sriwijaya langsung tancap gas di babak kedua. Satu gol bunuh diri dari Samuel Sibatuara dan gol penalti dari Makan Konate membawa Sriwijaya FC menjadi juara grup dengan unggul selisih gol atas PSMS, dan Persib gagal meraih hasil positif.

PSMS Medan

PSMS Medan bermain dengan apik di dua laga Grup A Piala Presiden 2018. PSMS memetik kemenangan dengan skor 2-1 atas PSM Makassar. Gol dari Suhandi dan Antony Nugroho hanya dibalas oleh satu gol dari Guy Junior.

Di laga kedua, PSMS membuat kejutan dengan menjungkalkan tuan rumah Persib Bandung dengan skor 2-0. Dua gol dengan jarak waktu yang tak begitu jauh dicetak Frets Butuan dan Antoni Putri di babak pertama. Selain dua gol tersebut, penampilan apik penjaga gawang Abdul Rohim yang mementahkan banyak peluang Maung Bandung, menjadi faktor penting dalam kemenangan PSMS Medan.

Meski tampil apik di dua laga sebelumnya, PSMS harus menderita kekalahan di partai pamungkas. PSMS dikalahkan Sriwijaya FC dengan dua gol tanpa balas. Kekalahan itu membuat PSMS Medan bercokol di posisi kedua klasemen akhir Grup A. Tapi, PSMS dinyatakan lolos ke babak delapan besar sebagai salah satu runner up terbaik. Hal ini dikarenakan enam poin dari PSMS tak akan bisa disusul oleh runner up Grup B dan Grup E.

Mitra Kukar

Mitra Kukar memastikan lolos sebagai juara Grup B dengan poin sempurna, 9. Tiga kemenangan berhasil disapu bersih oleh Naga Mekes di fase grup.

Mitra Kukar mengawali Piala Presiden 2018 dengan kemenangan 2-0 atas Martapura FC. Brace dari Fernando Rodriguez Ortega tak mampu dibalas oleh Martapura FC.

Di laga kedua, giliran Hendra Bayauw yang menjadi pahlawan bagi Mitra Kukar. Satu golnya ke gawang Kalteng Putra membawa Mitra Kukar meraih kemenangan kedua di Piala Presiden 2018.

Pada laga pamungkas, Mitra Kukar harus berhadapan dengan tim kuat Barito Putera. Laga tersebut menjadi penentu posisi juara Grup B. Sempat hampir tertinggal karena penalti Rizky Pora (yang akhirnya gagal), Mitra Kukar mampu menang dengan skor tipis 1-0 berkat penalti dari Fernando Rodriguez Ortega di menit akhir babak pertama.

Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya meraih hasil kurang memuaskan di laga perdana Grup C. Bajul Ijo hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 melawan PS TNI. Tertinggal lebih dulu karena gol Manahati Lestusen, Persebaya mampu terhindar dari kekalahan berkat gol Ferinando Pahabol.

Barulah di laga kedua, Persebaya mampu memetik kemenangan. Melawan Perseru Serui, Persebaya meraup tiga poin berkat gol Rishadi Fauzi dan gol pemain terbaik Liga 2 2017, Irfan Jaya.

Dan di laga pamungkas, Persebaya memastikan diri menjadi juara Grup C dengan poin 7 berkat kemenangan 1-0 atas Madura United. Gol spektakuler dari Ferinando Pahabol membuat Bajul Ijo melangkahkan kaki ke babak delapan besar.

Madura United

Madura United menjadi tim pertama yang mampu mencetak lima gol dalam satu pertandingan di Piala Presiden 2018. Lima gol berhasil mereka sarangkan ke gawang Perseru Serui. Dua gol Greg Nwokolo, ditambah gol dari Bayu Gatra, Gonzales, dan Maitimo membawa Sapeh Kerrab meraih tig poin.

Kegemilangan Madura United masih berlanjut di pertandingan kedua. Melawan PS TNI, Madura United menang dengan skor 3-1. Bayu Gatra, Greg Nwokolo, dan Gonzales kembali mencetak gol di pertandingan ini. Sayangnya di laga terakhir, Madura United dikalahkan Persebaya dengan skor 1-0. Meski begitu, Madura United tetap lolos ke delapan besar sebagai salah satu runner up terbaik. Hal ini dikarenakan enam poin dari MU tak akan bisa disusul oleh runner up Grup B dan Grup E.

Persija Jakarta

Persija Jakarta yang diperkuat para penggawa baru berhasil meraih kemenangan di pertandingan pertama. Menghadapi PSPS, Persija menang 3-0 berkat gol dari Marko Simic, gol penalti dari Ismed Sofyan, dan gol dari legenda hidup Bambang Pamungkas.

Pada pertandingan selanjutnya, Persija kembali meraih kemenangan. Kali ini yang dikalahkan adalah Borneo FC. Dua gol Marko Simic membuat Pesut Etam tak berdaya.

Dengan dua kemenangan tersebut sudah cukup mengantarkan Macan Kemayoran. Pasalnya enam poin Persija tak akan terkejar oleh runner up Grup B dan Grup E. Persija tinggal melawan Bali United untuk memastikan status juara atau runner up Grup D.

Bali United

Sama seperti Persija, Bali United yang telah meraih enam poin, sudah memastikan satu tempat di babak delapan besar. Bali United akan berduel dengan Persija untuk menentukan juara Grup D.

Bali United dua kali meraih kemenangan dramatis di Grup D. Saat melawan Borneo FC, Bali United menang dengan skor 3-2 berkat gol di injury time dari Lilipaly yang juga mencetak hattrick di laga itu.

Saat melawan PSPS, hasil dramatis dengan skor 3-2 kembali terjadi. Kali ini para pemain muda menjadi pahlawan Bali United. Martinus Novianto, I Nyoman Sukarja, dan Ikhwan Azka menjadi pencetak gol bagi Bali United.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply