Headline

Foto dan Video

Madridista

Agenda

Foto dan Video

Real Madrid

Liga Indonesia

Kolom

» » » 3 Bintang Ini Pilih Gabung Real Madrid ketimbang Barcelona


Barcelona dan Real Madrid di bursa transfer pemain kerap berebut pemain. Barcelona dan Real Madrid seringkali dianggap tempat pemain mencapai puncak kariernya.

Sederet legenda sepak bola dunia memperkuat dua tim tersebut. Johan Cruyff, Diego Maradona, Ronaldo Luiz Nazario, Ronaldinho, Carles Puyol, hingga Xavi Hernandez pernah berkostum Barcelona.

Tapi, terdapat sejumlah pemain yang ternyata tidak menginginkan bergabung dengan klub asal Katalan itu. Para bintang lapangan hijau tersebut lebih tertarik berseragam putih-putih khas Real Madrid.

Ketika datang tawaran dari Barcelona, para pemain top dunia itu menolak. Bahkan, mereka rela menunggu datangnya tawaran dari Los Blancos. Berikut 3 pemain bintang yang pilih gabung Real Madrid ketimbang Barcelona versi Sportskeeda:

1. Karim Benzema

Sejak bersinar dengan Olympique Lyon, Karim Benzema langsung menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Real Madrid dan Barcelona pun tidak lepas dari klub yang dikaitkan dengan Benzema.

Striker asal Prancis itu masih belia pada 2009 dan diyakini punya masa depan cerah. Barcelona sempat menghubungi Benzema dan menyiapkannya sebagai pelapis Zlatan Ibrahimovic.

Namun, Benzema akhirnya mendarat di Santiago Bernabeu dengan banderol 25 juta pound sterling. Benzema memilih Real Madrid, kendati Barcelona menghubunginya lebih dulu.

"Ada beberapa klub yang menghubungi saya seperti Manchester United, Inter Milan dan Barcelona, tapi saya memutuskan untuk datang ke sini," ungkap Benzema saat baru bergabung dengan Los Blancos.

2. David Beckham

Manchester United pernah memiliki gelandang sayap karismatik bernama David Beckham. Dia dikenal lewat tendangan bebasnya yang akurat dan punya kelebihan umpan silang dan jarak jauh.

Sir Alex Ferguson, pelatih MU kala itu mengalami masa-masa buruk dengan Beckham. Ferguson memutuskan menjual Beckham dan negosiasi dengan Barcelona telah disepakati.

Namun, transfer ke Barcelona batal, karena Beckham hanya ingin hijrah ke Real Madrid. Akhirnya, Los Blancos benar-benar merekrut Beckham dengan banderol 35 juta euro. "Saya mendengar rumor bahwa saya mungkin akan dijual dan United telah menyetujui kesepakatan dengan Barcelona. Saya kemudian terbang kembali ke London dan mencoba berbicara kepada Peter Kenyon. Dia mengatakan itu benar, kami telah menyetujui sebuah kesepakatan dan saat itulah saya berbicara dengan agen saya dan berkata, jika saya akan pindah, saya akan pindah ke Madrid," kata Beckham dalam sebuah wawancara di BBC.

3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo ingin tantangan baru setelah enam musim bermain untuk Manchester United. Ronaldo telah memenangkan segalanya bersama The Red Devils.

Manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson tidak menghalangi Ronaldo berganti kostum. Namun, Ferguson ternyata sempat mengupayakan Ronaldo pindah ke Barcelona, meski ada tawaran dari Real Madrid.

Pada musim panas 2009, Real Madrid resmi memboyong Ronaldo dari MU seharga 80 juta pound sterling. Keinginan Ferguson melepas Ronaldo ke Barcelona diungkap oleh mantan presiden Real Madrid, Roman Calderon.

"Dalam beberapa minggu ini, dia (Ferguson) mencoba menghalanginya ke Real Madrid; menawarkan dia ke Barcelona. Barcelona sangat senang; Tapi pada saat itu tapi sangat penting, karena Ronaldo mengatakan: Saya tidak akan pergi ke klub lain kecuali Real Madrid," kata Calderon.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply